Obat Anyang-anyangan pada Wanita Yang Tepat

Anyang-anyangan adalah sebuah kondisi dimana suatu rasa ingin buang air kecil secara terus menerus. Namun ketika kencing, urine yang keluar tidak banyak atau bahkan tidak ada sama sekali. Anyang-anyangan memiliki beberapa faktor penyebabnya. Dan untuk memastikan apakah anyang-anyangan memang berpotensi adalah sebuah gejala penyakit seperti infeksi saluran kemih membutuhkan uji lab lebih mendalam. Anyang-anyangan termasuk paling sering ditemui pada wanita. Oleh karena itu, mencari obat anyang-anyangan pada wanita yang tepat supaya bisa sembuh tentu tidak sembarangan. Perlu penanganan lebih mendalam dari dokter untuk mencari obat yang tepat.

Sebelum mencari obat anyang-anyangan pada wanita yang tepat, ada baiknya ketahui dulu apa penyebab anyang-anyangan ini. Agar anda bisa menghindarinya sebelum mengobatinya.

Obat Anyang-anyangan pada Wanita
Obat Anyang-anyangan pada Wanita

Penyebab anyang-anyangan:

  • Adanya radang pada kandung kemih yang disebabkan bakteri
  • Sering minum air putih
  • Terlalu sering mengkonsumi minuman beralkohol dan bersoda
  • Sistitis (rasa ingin kencing yang berlebihan)
  • Sering minum yang mengandung kafein
  • Banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung pemanis buatan
  • Komplikasi penyakit seperti akibat dari diabetes
  • Infeksi saluran kencing/kemih

Langkah awal untuk menghindari terkena anyang-anyangan, Anda bisa melakukan hal-hal berikut:

  1. Cara membasuh setelah buang air kecil maupun air besar; basuhlah dari arah depan dan lanjutkan ke belakang pada area kemaluan dan setelah itu pastikan keringkan dengan handuk atau tisu agar tidak lembab.
  2. Ganti celana dalam sehari 2 kali atau ketika dirasa sudah lembab yang berlebihan.
  3. Hindari menggunakan sabun/antiseptik pencuci area kemaluan

Nah jadi apa obat anyang-anyangan pada wanita yang bisa digunakan?

Pilihan obat yang bisa Anda pertimbangkan adalah: NEPHROLIT, URINTER atau CIPROXIN. Namun tentu saja menentukan obat yang tepat bagi anyang-anyangan sekali lagi tetap memerlukan rekomendasi dokter yang menangani.

Sebagai alternatif obat anyang-anyangan pada wanita adalah dengan menggunakan bahan-bahan pengobatan alami. Anda bisa menggunakan bahan-bahan berikut ini ketika anyang-anyangan menyerang:

  1. Mengolah daun kumis kucing. Jemur sampai kering daun kumis kucing dan kemudian setelah itu seduh daun kumis kucing tersebut dengan air panas. Untuk menambah rasa manis tambahkan madu atau gula jawa. Minumlah 2 kali sehari pagi dan sore.
  2. Jus jeruk nipis dengan pemanis gula alami. Anda bisa minum jus jeruk nipis dengan menambahkan pemanis gula alami. Atau juga bisa dihidangkan dengan kondisi hangat.
  3. Banyak mengkonsumsi vitamin C cukup ampuh untuk mengurangi anyang-anyangan.

Oleh karena itu, intinya adalah sebelum memutuskan obat anyang-anyangan pada wanita yang tepat adalah mengetahui secara pasti penyebabnya terlebih dahulu. Namun sebagai antisipasi untuk mengurangi terserang anyang-anyangan Anda bisa mengaplikasikan tips yang sudah kami tuliskan diatas.