Memutihkan Wajah Secara Alami

Memiliki wajah yang cantik, putih dan bersinar merupakan nilai lebih yang selalu menjadi kebanggan semua wanita. Terutama wanita yang bekerja di dunia entertaint, perkantoran besar, model majalah dan lainnya. Bagi mereka kecantikan menjadi hal paling penting. Dominan wanita yang memiliki kulit putih terutama pada bagian wajahnya akan terlihat lebih cantik dan merona daripada wanita yang berkulit hitam. Nah, kami akan mencoba memaparkan sedikit informasi mengenai cara memutihkan wajah secara alami.

Banyak cara yang bisa anda gunakan untuk memutihkan wajah cantik milik Anda. Namun, tidak semua cara yang ada dapat memperoleh hasil yang sesuai dengan keinginan Anda. Berbagai macam varian kosmetik populer menawarkan kelebihannya masing-masing. Ada beberapa kosmetik yang menawarkan pemutih wajah dengan hasil yang putih maksimal. Akan tetapi, perlu anda ketahui bahwa semua produk yang ada mengandung bahan kimia.

Memutihkan Wajah Secara Alami
Kulit putih dan bersih adalah dambaan setiap wanita

Bahan kimia yang terkandung dalam kosmetik mayoritas berdampak tidak baik, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Akhir-akhir ini ada beberapa media sosial yang menyebarkan informasi mengenai kandungan zat kimia berbahaya dalam berbagai kosmetik ternama. Anda jangan membiarkan begitu saja zat kimia seperti  merkuri misalnya menyentuh kulit Anda. Dampak negatif yang nantinya akan muncul sangat berbahaya untuk kulit wajah yang Anda miliki.

Berikut ini kami akan memaparkan cara memutihkan wajah secara alami. Buat Anda yang memiliki kulit wajah kusam karena sering terkena polusi kendaraan, atau terbakar karena paparan sinar matahari. Kami akan mencoba memberikan solusi alami untuk memutihkan kulit Anda.

Bahan-bahan alami berikut ini sangat mudah kita dapatkan di sekitar lingkungan kita. Jika kita tidak memiliki bahan-bahan ini dapat mudah dibeli tanpa mengeluarkan biaya besar.

Cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini:
1. Lidah buaya
Lidah buaya sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit manusia. Kandungan jel yang ada mengandung zat aloesin yang dapat menghambat pembentukan melanin. Kandungan melanin yang menempel pada kulit inilah yang dapat mengakibatkan kusamnya kulit Anda. Banyak  juga produk – produk kosmetik pemutih wajah yang sudah menyampurkan zat aloesin lidah buaya. Karena lidah buaya sudah melewati uji klinis mampu merawat kulit yang kusam.

Nah, untuk memperoleh hasil yang maksimal, kami akan memberikan pengarahan cara menggunakan lidah buaya untuk merawat kulit Anda.

Pertama, kupas kulit lidah buaya sampai benar-benar terpisah dengan jel yang nantinya akan kita gunakan. Usahakan ketika melakukan proses ini perlatan yang anda gunakan sudah steril dari berbagai kotoran, termasuk tangan Anda. Lalu usapkan jel lidah buaya pada bagian wajah Anda. Tunggu dalam waktu 15 menit sampai jel pada wajah Anda kering. Tahap terakhir, basuh wajah Anda dengan air hangat secara perlahan. Lakukanlah tips ini sehari 2x selama sebulan.

2. Kulit jeruk
Cara memutihkan wajah berikutnya yaitu dengan menggunakan kulit jeruk. Kulit jeruk mengandung vitamin C lebih banyak daripada vitamin C yang ada pada buah itu sendiri. Vitamin C merupakan anti oksidan yang nantinya akan sangat berguna untuk memperbaiki sel-sel kulit mati yang rusak. Saat ini banyak sel kulit yang mati atau rusak yang disebabkan oleh radikal bebas. Vitamin C bisa kita gunakan untuk mengatasi kulit wajah yang kusam akibat terkena sinar matahari. Vitamin C pada kulit jeruk mengandung bleaching yang nantinya dapat mengatasi kekusaman pada wajah Anda. Anda juga bisa memanfaat kulit jeruk untuk masker wajah. Wajah Anda tidak hanya putih berseri namun dapat mengencangkan sekaligus mengurangi keriput atau penuaan dini.  Banyak sekali manfaat masker kulit jeruk ini yang belum banyak diketahui oleh masyarakat lain. Cara yang digunakan untuk memanfaatkan kulit jeruk sebagai masker wajah cukup panjang. Akan tetapi, untuk memperoleh hasil yang maksimal anda tidak akan menyesalinya.

Pertama, panaskan kulit jeruk dibawah sinar matahari sampai benar-benar kering. Lalu tumbuk sampai halus dan campurkan sedikit air. Aduk hingga teksturnya menyerupai pasta. Oleskan masker ini pada wajah Anda hingga merata pada setiap bagian wajah. Diamkan masker ini bereaksi kira-kira membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

Lalu, bersihkan masker wajah Anda dengan menggunakan air hangat secara perlahan. Lakukanlah kegiatan ini secara rutin 2x dalam satu minggu. Anda akan memperoleh hasil yang maksimal, wajah Anda akan tampak putih berseri dan lebih kencang.

Cara alami memutihkan wajah ini adalah alternatif dari sekian banyak cara alami lain yang bisa anda terapkan untuk medapatkan kulit wajah yang putih, bersih dan kencang. Nanti akan kami paparkan metode alami lain untuk memperoleh kulit bersih dan putih.

Demikian panduan mengenai cara memutihkan wajah secara alami yang bisa anda praktekkan sendiri dengan mudah. Kunci melakukan cara ini adalah tetap sabar dan telaten agar hasil yang didapatkan sesuai harapan anda. Semoga bermanfaat.