Makanan Pereda Nyeri Lutut Alami

Anda sering mengalami nyeri lutut? Nyeri lutut disebabkan oleh banyak faktor antara lain disebabkan oleh cedera, peradangan pada tendon lutut (Tendinitis), rusaknya tulang rawan dan sebagainya. Ketika nyeri lutut melanda, rasa sakit yang ditimbulkan rasanya sangat luar biasa sakit dan membuat aktifitas harian kita terhambat. Jika anda sering mengalami nyeri lutut ada baiknya mengkonsumsi ragam makanan yang akan kita bahas di artikel ini. Makanan pereda nyeri lutut cukup banyak yang bisa dipertimbangkan. Namun di artikel ini akan kami rekomendasikan makanan pereda nyeri lutut terbaik dan alami untuk anda. Mari kita simak semua daftarnya.

Makanan pereda nyeri lutut alami
1. Makanan dan minuman yang mengandung protein tinggi
Makanan dan minuman tinggi protein sangat disarankan bagi penderita nyeri lutut yang berlarut-larut. Protein dalam jumlah banyak bisa di dapatkan dari kedelai. Selain mengandung protein, kedelai juga mengandung isoflavon yaitu hormone tumbuhan yang bersifat anti inflamasi. Selain itu sering mengkonsumsi susu kedelai juga sangat bermanfaat. Alternatif lain untuk mendapatkan protein dalam jumlah banyak bisa di dapatkan dari kacang edamame.

2. Komsumsi buah yang mengandung banyak Vitamin C

Makanan Pereda Nyeri Lutut
Buah kiwi mengandung banyak Vitamin C

Vitamin C alami juga sangat direkomendasikan untuk meredakan nyeri lutut secara alami. Buah-buahan yang mengandung banyak Vitamin C diantaranya adalah jeruk, pepaya, mangga dan kiwi. Buah-buahan ini juga sangat mudah didapatkan di sekitar kita. Jika anda sering merasa nyeri lutut silahkan mengkonsumsi buah-buahan ini secara rutin untuk meredakan rasa sakit yang diakibatkan oleh nyeri lutut.

3. Makanan yang mengandung Omega 3
Konsumsi Omega 3 dalam jumlah yang cukup juga akan membantu meredakan nyeri lutut. Omega 3 bisa didapatkan dari suplemen Omega 3 atau bisa didapatkan dari ikan salmon dan makarel. Konsumsi secara rutin akan mengurangi nyeri lutut yang berlarut-larut. Alternatif lain ada mengkonsumsi minyak ikan yang mengandung Omega 3 yang sudah diolah sedemikian rupa agar mudah di konsumsi secara rutin.

Jika anda sudah secara rutin mengkonsumsi makanan diatas namun masih sering mengalami nyeri otot yang akut memang sudah saatnya berkonsultasi dengan dokter ahli. Nyeri lutut yang akut tidak bisa diobati secara instan, diperlukan adanya pengobatan secara bertahap. Jika anda sedang menjalankan program pengobatan nyeri sendi akut, lengkapi juga dengan makanan pereda nyeri lutut yang sudah kami rekomendasikan diatas.