Kopi Hijau Untuk Diet? Bisa, Yuk Simak

Posted on

DuniaKesehatan.net – Obesitas atau kegemukan saat ini sudah menjadi masalah di belahan dunia manapun. Jutaan orang mengalami kelebihan berat badan. Akibatnya, saat ini banyak produk pembakar lemak atau pelangsing tubuh yang di klaim mampu membakar lemak dengan cepat dan instan. Dan Anda harus waspada, tidak semua produk tersebut aman bagi tubuh kita. Bagaimana solusinya? Cara teraman adalah melakukan program diet sehat menggunakan bahan-bahan alami. Salah satu bahan yang sudah tersohor sangat bagus untuk penurunan berat badan adalah kopi hijau. Kopi hijau untuk diet? Ya benar sekali mari kita bahas dalam artikel ini.

Apa itu biji kopi hijau? Biji kopi mentah yang belum dipanggang dikenal sebagai biji kopi hijau. Kopi hitam atau kopi coklat biasa dipanggang pada suhu tinggi (475 derajat). Proses pemanggangan ini ternyata akan menghilangkan zat yang sangat berguna di dalam biji kopi yaitu asam klorogenik yang membantu membakar lemak. Sedangkan kopi hijau tidak seperti kopi biasa. Biji kopi hijau adalah kopi dalam keadaan mentah sebelum dipanggang. Yang membuat biji kopi hijau menjadi suplemen penurun berat badan yang sangat baik adalah karena mengandung dosis asam klorogenik yang kuat.

Asam klorogenik membantu mempercepat metabolisme dalam tubuh Anda sehingga tubuh Anda lebih mampu membakar lemak dengan cepat. Manfaat penting lain dari asam klorogenik adalah mampu memperlambat pelepasan gula ke dalam aliran darah. Hal ini membantu mencegah akumulasi lemak karena kelebihan gula yang disimpan sebagai lemak dalam tubuh Anda.

Asam klorogenik juga membantu mengurangi nafsu makan Anda dengan meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh Anda. Tingkat serotonin yang tinggi membuat Anda merasa kenyang sehingga Anda mengonsumsi kalori yang lebih rendah.

Salah satu fakta paling menarik tentang penghancur lemak alami ini adalah dapat membantu Anda menurunkan berat badan tanpa perlu merubah pola makan atau olahraga rutin. Ini adalah sebuah fakta yang telah diteliti melalui studi klinis dan uji coba, di mana subjek telah melaporkan penurunan berat badan dengan suplementasi kopi hijau tanpa perubahan dalam diet atau olahraga rutin mereka.

Bagaimana cara memanfaatkan kopi hijau untuk diet?

Dosis harian minimum yang diperlukan untuk mendapatkan manfaat efektif penurunan berat badan dari biji kopi hijau adalah 1600 mg ekstrak kopi hijau dengan setidaknya 45% kandungan asam klorogenik.

Adakah merk suplemen kopi hijau yang efektif untuk menurunkan berat badan?

Tidak ada merek biji kopi hijau khusus yang direkomendasikan. Yang Anda butuhkan adalah diet berbasis ekstrak biji kopi mentah yang baik dan murni. Pastikan jika Anda akan membeli produk biji kopi hijau belilah produk yang tidak mengandung pengawet.

Selain bermanfaat untuk diet, ekstrak biji kopi hijau juga memiliki banyak manfaat lainnya, yaitu:

  • Karena tidak mengandung kafein, kopi hijau akan memberi Anda energi tanpa menimbulkan rasa gelisah (efek negatif dari kafein).
  • Meningkatkan metabolisme Anda yang memicu proses pembakaran lemak alami Anda dengan sangat efektif.
  • Mampu mengurangi selulit.
  • Memiliki sifat anti-penuaan.
  • Asam klorogenat yang ditemukan dalam biji kopi hijau membantu mengurangi tekanan darah.
  • Membantu menjaga kadar gula darah yang sehat.
  • Meningkatkan sirkulasi darah yang baik untuk kesehatan dan energi secara keseluruhan.
  • Mengandung lebih sedikit kafein (25-30 mg) daripada kopi biasa (100mg).
  • Tdak memiliki efek samping.
  • Membantu detoksifikasi tubuh karena kaya akan antioksidan.

Baca juga: Manfaat Green Coffe untuk Kesehatan Tubuh

Meskipun Anda ingin memanfaatkan kopi hijau untuk diet tanpa harus merubah pola makan atau tanpa olahraga, tetap bagaimanapun untuk mendapatkan hasil yang terbaik adalah menggabungkannya dengan pola makan yang tepat dan olahraga teratur. Perpaduan ektrak biji kopi hijau, pola makan teratur dan olahraga hasilnya adalah berat badan akan menurun dengan cepat. Selain itu Anda akan terus memiliki energi untuk menjalani aktifitas harian.