Cara Menghilangkan Kumis Pada Wanita Secara Alami

Posted on

Kumis umumnya dimiliki oleh pria. Namun beberapa wanita ada yang memiliki kumis meski dalam kondisi tipis. Beberapa wanita bahkan ada yang memiliki kumis tebal layaknya pria. Namun, tak jarang wanita yang bersangkutan malah merasa risih dan kurang percaya diri dengan tumbuhnya kumis tersebut. Sehingga mereka seringkali mencari berbagai cara menghilangkan kumis pada wanita, baik menggunakan cara alami atau menggunakan obat, secara temporer atau permanen.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan tumbuhnya kumis pada wanita. Hal ini disebabkan oleh beberapa pengaruh, seperti hormon yang membuat wanita berkumis dan faktor genetika atau keturunan yang diturunkan dari orangtua secara langsung. Bagi Anda para wanita yang memiliki kumis, kami akan berbagi cara menghilangkan kumis pada wanita secara alami. Tentu yang dimaksud menghilangkan adalah bukan mencukur kumis tersebut. Namun lebih kepada bagaimana menghambat pertumbuhan kumis secara terus menerus. Karena dengan sering mencukur kumis, maka kumis tersebut malah akan tumbuh lebih lebat (meski memang masih tergantung pada pengaruh hormonal).

Cara menghilangkan kumis pada wanita secara alami

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan kumis pada wanita secara alami dengan menggunakan bahan-bahan non kimia yang bisa Anda ikuti dan lakukan di rumah, antara lain adalah:

1. Susu dan Kunyit
Cara menghilangkan kumis dengan kunyit memang sudah dikenal mujarab, bahkan dengan menggunakan kunyit dapat menghilangkan kumis secara permanen. Apalagi tambahkan dengan susu, dengan cara mencampurkan 1 sendok makan susu dan 1 sendok makan kunyit ke area bibir dengan ujung jari. Ditunggu hingga kering, bersihkan, lalu aplikasikan secara teratur hingga kumis hilang dan tak muncul lagi.

Cara Menghilangkan Kumis Pada Wanita Secara Alami
Cara Menghilangkan Kumis Pada Wanita Secara Alami

2. Putih Telur dan Kunyit
Sebagai pengganti susu, anda bisa menggunakan cera menghilangkan kumis pada wanita dengan telur dicampur dengan kunyit. Anda hanya perlu mecampurkan 1 sendok makan bubuk kunyit dengan sebutir telur yang hanya diambil putihnya. Gosokkan pada kumis, diamkan kurang lebih satu jam lalu kelupas dan bersihkan dengan air hangat. Lakukan cara ini 4 kali seminggu sebagai cara menghilangkan kumis pada wanita secara permanen dan efektif.

3. Yogurt, Kunyit, dan Tepung Gram
Mencampurkan Yogurt, kunyit, dan tepung gram dapat menghilangkan bulu kumis pada wanita yang juga bisa mencerahkan area atas bibir. Campurkan yogurt, tepung gram, dan kunyit dengan ukuran masing-masing satu sendok teh. Aplikasikan pada kumis, keringkan lalu bilas. Metode yang satu ini sangat cocok untuk jenis kulit yang berminyak.

4. Pepaya
Tumbuklah pepaya, lalu oleskan pada area kumis anda, jadikan sebagai masker dan kemudian diamkan, lalu bilas hingga bersih. Pepaya sendiri mengandung enzim papin yang bisa mencegah pertumbuhan rambut halus, sehingga kumis akan hilang secara permanen tanpa khawatir tumbuh lagi.

5. Pisang dan Oatmeal
Jika yogurt, kunyit, dan tepung gram cocok untuk kulit tipe berminyak, ramuan pisang dan oatmeal cocok untuk kulit anda yang cenderung kering. Campurkan satu buah pisang yang matang dengan 1-2 sendok teh oatmeal. Gosokkan pada wajah melingkar, lakukan kurang lebih 15 menit lalu bilas. Agar efektif, lakukan cara ini sekurang-kurangnya 2 kali dalam seminggu.

6. Tomat
Potong tomat menjadi dua bagian, kemudian gosokkan ke seluruh wajah dan fokuskan pada area yang berkumis. Pijat hingga 5 menit, lalu bilas dengan air dingin. Perlu anda ketahui, sebelum melakukan cara ini anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu. Perawatan ini bisa anda lakukan 3 kali seminggu agar khasiatnya optimal.

7. Yogurt dan Tepung Beras
Cara menghilangkan kumis pada wanita dengan bahan alami berikutnya adalah dengan mencampurkan yogurt (1/4 sendok teh) dan tepung beras (1/2 sendok teh), lalu bentuklah seperti pasta. Setelah adonan masker ini jadi, oleskan pada daerah yang berkumis dengan cara menggosok-gosok. Lakukan 2 minggu sekali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara menghilangkan kumis pada wanita yang menggunakan bahan-bahan alami dan tentu saja bisa Anda lakukan di rumah sendiri. Jika anda kurang percaya diri dengan kumis tipis anda, Anda bisa mencoba bahan-bahan alami yang sudah kami sebutkan diatas dan yang paling memungkinkan untuk Anda, selamat mencoba!