Menurunkan Berat Badan? Konsumsi Makanan Ini

Anda sedang menjalankan program menurunkan berat badan? Pertimbangkan ragam makanan dan buah untuk menu  sehari-hari dibawah ini untuk menurunkan berat badan anda.  Program menurunkan berat badan tidak melulu harus mengkonsumsi makanan yang tidak enak. Jadikan program menurunkan berat badan anda dengan menikmati menu makanan yang layak dan enak untuk di konsumsi. Mari kita simak daftar makanan untuk menurunkan berat badan yang kami rekomendasikan.

Makanan untuk menurunkan berat badan
1. Apukat
Apukat adalah buah yang sangat bermanfaat dan memiliki efek luar biasa untuk membantu menurunkan berat badan. Apukat mengandung serat yang luar biasa banyak. Jika anda merasa sangat lapar segera saja makan apukat hingga merasa kenyang.  Mengkonsumsi apukat dalam jumlah banyak tidak akan membuat anda gemuk.

Makanan Untuk Menurunkan Berat Badan
Apukat untuk diet sehat Anda
2. Lentil
Daftar menu berikutnya adalah lentil atau di negara kita biasa disebut dengan miju-miju. Yaitu sejenis kacang-kacangan yang memiliki tekstur lunak. Lentil juga mengandung sangat banyak serat. Cara pengolahannya bisa dibuat menjadi sop. Lentil di luar negeri adalah salah satu favorit kaum bule untuk program penurunan berat badan. Selain harganya sangat murah, efek untuk membantu menurunkan berat badan sangat luar biasa.3. Dada kalkun
Menu dada kalkun memang belum terlalu populer di Indonesia. Namun menu dada kalkun sangat lezat dan cocok untuk membantu proses penurunan berat badan. Dan tentu saja dada kalkun yang di olah harus membuang kulit kalkunnya terlebih dahulu. Jadi hanya daging dada kalkun saja yang akan di olah. Kenapa harus dada kalkun apa tidak cukup dengan dada ayam saja ? Dada kalkun memiliki kandungan protein yang lebih besar daripada dada ayam dan juga akan membakar kalori 10 kali lipat lebih manjur daripada dada ayam. Jadi sangat layak memasukkan menu dada kalkun sebagai makanan untuk menurunkan berat badan.

Baca juga:  Sarapan Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

4. Mentimun
Sedangkan untuk sayuran pendamping makanan kita bisa menyajikan mentimun. Mentimun sangat segar karena kandungan air yang melimpah yaitu sebesar 95%. Manfaat mentimun untuk kesehatan juga sangat banyak. Mentimun memiliki kandungan kalori yang sangat rendah. Jika kita lapar sekaligus haus akan sangat baik mengkonsumsi mentimun sebagai “camilan” yang sangat menyehatkan.

Menu makanan untuk menurunkan berat badan diatas tentu saja harus di imbangi dengan pola hidup sehat dan juga olah raga teratur. Jenis olahraga ringan yang cocok untuk membakar lemak tubuh adalah lakukan jalan cepat (bukan lari) secara teratur setiap hari setidaknya 15-30 menit. Hindari juga makan di malam hari sebelum tidur. Dan kunci utama menjalankan program menurunkan berat badan adalah niat dan tekad kuat hingga tercapai tujuan. Semoga bermanfaat.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *