Meningkatkan Gairah Seksual dengan Makanan Afrosidiak

Semakin bertambah usia pernikahan biasanya di iringi dengan  menurunnya tingkat libido atau gairah seks terhadap pasangan. Hal ini bisa di karenakan bosan atau tingkat hormon yang berkurang. Untuk mengatasi hal itu, di butuhkan variasi dalam kehidupan sexual anda, sehingga gairah sex bisa meningkat. Selain itu meningkatkan gairah seksual juga bisa ditingkatkan melalui makanan yang bisa anda konsumsi, makanan inilah yang di sebut sebagai makanan afrosidiak.

Kata “afrosidiak” berasal dari mitologi Yunani kuno, diambil dari nama dewi cinta yaitu Aphrodite. Aphrodite digambarkan muncul dari dalam laut dan bertengger diatas sebuah tiram. Sehingga tidak heran, jika tiram disebut sebut sebagai makanan afrosidiak tertua yang di ketahui manusia. Makanan apa sajakah yang mengandung afrosidiak? Berikut ulasannya.

Makanan untuk meningkatkan gairah seksual
1. Kerang

Meningkatkan Gairah Seksual
Kerang untuk meningkatkan gairah seks

Seperti yang di sebutkan diatas, kerang merupakan makanan afrosidiak tertua yang diketahui manusia. Kerang mengandung banyak zinc yang sangat penting untuk produksi hormone testoteron, yang artinya bisa meningkatkan libido ke tingkat normal bagi orang yang mengalami libido rendah.

2. Cokelat
Cokelat adalah makanan berikutnya yang mampu meningkatkan gairah seksual karena mengandung phenylethylamine terutama coklat hitam yang berkhasiat melancarkan sirkulasi darah di pembuluh vena yang menuju jantung. Coklat mendorong otak untuk  melepaskan serotonin sehingga dapat menciptakan kondisi rileks saat berhubungan. Sehingga gairah lebih meningkat.

3. Asparagus dan Alpukat
Kandungan di dalam asparagus dan alpukat terdapat vitamin E yang bisa membantu tubuh dalam memadukan hormon-hormon seperti testosteron, estrogen dan progesteron yang dapat mengalir dalam darah dan dapat mendorong respon seksual seperti klitoris yang mengembang dan keluarnya cairan vagina.

4. Pisang
Pisang adalah makanan berikutnya yang mampu meningkatkan gairah seksual. Buah ini sangat banyak di temui di daerah beriklim tropis seperti Indonesia. Pisang memiliki kandungan potassium dan vitamin B yang dapat meningkatkan stamina. Selain itu pisang mengandung kalium yang merupakan nutrisi yang sangat penting dalam menguatkan otot, oleh karena itu, ketika anda mengalami orgasme, kontraksi yang dirasakan akan menjadi sangat kuat.

Baca juga:  Cara Mengobati Penyakit Kulit Secara Alami

5. Seledri
Di dalam seledri terdapat zat yang bernama apigenin, zat ini mampu merangsang ereksi, membantu relaksasi otot pada tubuh, dan mampu mencegah pengentalan darah.

6. Semangka
Semangka adalah makanan berikutnya yang mampu meningkatkan gairah seksual karena buah ini mengandung zat phytonutrient citrulline, yang terbukti bisa meningkatkan kadar oksidan nitrit di dalam tubuh. Hal ini dapat mengakibatkan kondisi tubuh menjadi lebih relaks dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga libido bertambah tinggi. Semangka juga mengandung lycopene, bersama sama dengan citrulline, kedua zat tersebut diyakini mampu mempengaruhi genitalia pria. Karena itulah semangka disebut sebut sebagai Viagra alami.

7. Cabai
Capsaicin merupakan zat yang ditemukan pada cabai yang mampu  meningkatkan pemompaan sirkulasi darah sehingga saraf-saraf tepi lebih terstimulasi dan Anda akan merasa lebih bergairah. Selain itu ketika kita makan cabai, terjadi reaksi kimia dalam tubuh yang disebabkan oleh hormone endorphin, yang memberikan sensasi berkeringat, bersemangat, dan berdebar-debar seperti ketika kita sedang bergairah.

8. Ginseng
Gingseng sudah tersohor sebagai suplemen makanan untuk meningkatkan gairah seksual. Menurut penelitian, ginseng mengandung Ginsenosides yang bermanfaat merangsang ereksi, sebagai tonikum, dan menambah daya tahan seksual. Selain itu ginseng juga mengandung saponin yang berkhasiat memperkuat daya tahan tubuh dan meredakan kelelahan.

9. Pare
Pare jarang disukai karena rasa pahitnya, padahal dibalik rasa pare yang pahit tersebut, biji pare mengandung momordisin yang dapat membantu mengatasi impotensi.

10. Ginko biloba
Mengandung bahan aktif 9-6 ginkobiloba flavonoid glycoside yang bermanfaat untuk memperbaiki peredaran darah perifer dan darah otak sehingga bisa menciptakan rangsangan erotik yang lebih baik. Melalui susunan sistem saraf pusat dan otonom, libido akan bangkit sehingga mampu memproduksi penghantar saraf NO (nitrit oksida). NO dibutuhkan untuk relaksasi otot polos yang dibutuhkan untuk membangkitkan ereksi pria.

Itulah beberapa makanan untuk meningkatkan gairah seksual anda. Salah satu alternatif untuk meningkatkan gairah seks yang menurun adalah dengan rajin berolah raga supaya tubuh selalu fit. Pastikan juga istirahat secara teratur dan hindari begadang. Semoga bermanfaat.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =