Manfaat Green Coffe untuk Kesehatan Tubuh

Salah satu minuman herbal yang saat ini sedang naik daun adalah Green Coffe.  Green coffe ini sebenarnya adalah biji kopi yang belum mengalami proses pemanggangan penuh seperti kopi pada umumnya, namun hanya di panggang ringan atau sebentar saja.  Proses pemanggangan pada kopi dapat mengurangi jumlah asam klorogenat, sehingga bisa dipastikan green coffe ini memiliki jumlah asam klorogenat yang lebih tinggi dibandingkan kopi biasa. Asam klorogenat sendiri mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan beberapa diantara nya adalah sebagai antioksidan. Beberapa manfaat green coffe untuk kesehatan tubuh kami sajikan di bawah ini.

Manfaat Green Coffe untuk Kesehatan
1. Menurunkan berat badan
Manfaat green coffe inilah yang melambungkan nama green coffe sebagai alternative diet alami. Asam klorogenat yang terdapat pada biji kopi ini dapat dicerna dan diserap dengan mudah  oleh manusia sama seperti yang terdapat pada ekstraknya.

Manfaat Green Coffe untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Green Coffe untuk Kesehatan Tubuh

2. Antioksidan
Green coffe ini kaya akan antioksidan, yang berfungsi dalam membantu tubuh untuk mengganti sel-sel yang terkena radikal bebas dengan sel -sel baru. Antioksidan ini juga mampu menjaga kadar gula anda tetap stabil, sehingga bisa mencegah rusak nya sel -sel kulit.

3. Mengurangi kolesterol  jahat dalam darah
Penelitian menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi green coffe secara teratur dan berkala mampu mengurangi resiko terjadinya kolesterol tinggi. Seperti kita ketahui koleterol tinggi merupakan biang dari banyak penyakit berat, seperti sakit jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi.

4. Menurunkan tekanan darah tinggi
Terdapat sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2006 oleh Clinical and Experimental Hypertension menunjukkan bahwa pasien yang mengonsumsi 140 mg ekstrak green coffe perhari menunjukkan terjadinya penurunan tekanan darah.  Dan belum ada laporan tentang efek samping yang membahayakan, sehingga minuman ini bisa dikatakan aman untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Baca juga:  Manfaat Daun Mangga Untuk Kesehatan

5. Meningkatkan metabolisme tubuh
Kandungan asam klorogenat pada kopi hijau ini akan diproduksi oleh tubuh sebagai antioksidan alami tubuh. Selanjutnya antioksidan ini akan membantu meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh anda.

Manfaat green coffe untuk kesehatan tubuh  cukup banyak namun juga nikmati green coffe secara cukup tidak perlu berlebihan. Meski banyak manfaat yang di dapat, namun tetap berhati-hatilah ketika memilih suplemen green coffe yang saat ini banyak beredar di pasaran. Jangan mudah tergiur dengan janji-janji hasil yang memuaskan, tetaplah teliti sebelum membeli, sehingga anda tidak menjadi korban produk green coffe abal- abal yang justru malah membahayakan kesehatan anda.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − three =