Manfaat Daun Mangga Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Mangga Untuk Kesehatan – Pohon mangga memberikan banyak manfaat untuk lingkungan sekitarnya. Buah yang dihasilkan sangat enak untuk dinikmati dan ternyata daun buah mangga pun juga mempunyai banyak sekali manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia. Jika kita memiliki pohon mangga di halaman atau kebun rumah kita adalah sebuah berkah yang sangat indah. Manfaat buah mangga untuk kesehatan sudah banyak kita ketahui dan manfaat daun mangga untuk kesehatan tubuh manusia akan kita bahas pada artikel ini. Apa saja manfaatnya mari kita simak ulasannya.

Manfaat daun mangga untuk kesehatan
1. Membantu menurunkan tekanan darah
Daun mangga mempunyai kandungan zat hypotensive yang berguna untuk membantu menurunkan tekanan darah.

2. Relaksasi atasi gelisah dan stres
Manfaat daun mangga untuk kesehatan berikutnya adalah untuk ramuan relaksasi. Mandi berendam dengan menggunakan atau menambah daun mangga pada air rendaman untuk mandi yang sudah dibersihkan dari kotoran akan membantu relaksasi untuk mengatasi jika anda sedang gelisah atau dalam keadaan stres.

3. Membantu mengatasi masalah pernafasan
Bagi anda yang mempunyai masalah asma atau bronkitis bisa mencoba meminum air rebusan daun mangga secara rutin.

4. Membantu meredakan nyeri pada telinga
Nyeri atau sakit pada telinga sangat mengganggu aktifitas sehari-hari. Banyak hal yang menyebabkan nyeri pada telinga salah satunya disebabkan oleh infeksi telinga atau juga sinus. Untuk membantu meredakan nyeri pada telinga silahkan minum air hasil rebusan campuran daun mangga dan minum ketika dalam keadaan hangat akan membantu mengurangi rasa nyeri pada telinga yang sakit.

5. Membantu menyembuhkan luka bakar ringan
Manfaat daun mangga untuk kesehatan berikutnya adalah membantu menyembuhkan luka bakar ringan. Jika kita menderita luka bakar skala ringan segera atasi saja dengan bubuk abu daun mangga di kulit yang terluka bakar.

6. Sembuhkan cegukan
Nah ketika kita mengalami cegukan bisa dibantu dengan menghirup daun mangga yang dibakar. Bakar saja daun mangga secukupnya dan kemudian hirup secara asap pembakaran perlahan jangan terlalu dalam menghirupnya. Lakukan dengan hati-hati karena jika berlebihan menghirup asap hasil pembakaran akan menimbulkan batuk yang berlebihan.

Baca juga:  Manfaat Green Coffe untuk Kesehatan Tubuh

7. Membantu kesehatan usus
Manfaat daun mangga untuk kesehatan yang berikutnya adalah membantu kesehatan usus. Bersihkan daun mangga hingga bersih kemudian rendam di air hangat semalaman. Minum secara rutin akan membantu kesehatan usus kita.Lakukan secara rutin dan teratur maka racun-racun di dalam usus akan dibersihkan oleh ramuan daun mangga tersebut

Manfaat Daun Mangga Untuk Kesehatan
Manfaat daun mangga untuk kesehatan
8. Mengobati batu ginjal dan batu empedu
Meminum air campuran daun mangga secara rutin juga membantu mengobati penyakit batu ginjal dan batu empedu. Tiris atau tumbuk daun mangga hingga menjadi bubuk kemudian campur dan rendam di air semalaman kemudian konsumsi di pagi hari secara rutin.9. Membantu mengobati hiperglikemia
Hiperglikemia adalah kadar gula yang lebih tinggi dari normal. Dengan rajin meminum air hasil rebusan daun mangga secara rutin bisa membantu menurunkan kadar gula yang tinggi.

10. Mengobati varises
Manfaat daun mangga untuk kesehatan berikutnya yaitu mengobati varises. Varises adalah pelebaran pembuluh darah. Pengobatan secara alami bisa dibantu dengan rajin meminum air hasil rebusan daun mangga secara teratur. Selain membantu menyembuhkan varises, air rebusan daun mangga juga bisa menguatkan pembuluh darah kita.

11. Meringankan muntaber
Jika anda terkena muntaber, silahkan mencoba merebus daun mangga yang sudah di tumbuk atau ditiris dan kemudian minum air hasil rebusan daun mangga setelah dingin. Minum 3 kali sehari akan membantu mengurangi atau bahkan menyembuhkan sakit muntaber.

12. Mengendalikan diabetes
Manfaat daun mangga untuk kesehatan yang terakhir yaitu membantu mengendalikan diabetes. Daun mangga yang diolah dalam bentuk kering atau bubuk bisa dimanfaatkan untuk membantu mengendalikan penyakit diabetes ringan atau tahap awal. Tiriskan saja daun mangga dan kemudian rendam semalaman hingga pagi kemudian minum saja air hasil rendaman daun mangga tersebut.

Bagaimana cukup banyak bukan manfaat daun mangga untuk kesehatan. Ada untungnya juga kita menanam pohon mangga di halaman rumah kita. Selain bisa memanfaatkan buahnya untuk di konsumsi, daun mangga juga memiliki banyak manfaat untuk membantu kita mengatasi beberapa macam penyakit dan menjaga kesehatan tubuh.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *